Minggu, 20 Oktober 2013

Passionately Struggling

Buat sebagian besar orang, sesuatu yang susah rata2 bakal bikin bete, frustasi, bahkan stress yang bisa bikin lo tertekan. Cuman segelintir orang yang bisa ngejalanin fase2 sulit, dalam hal apapun, dengan keyakinan kuat dimana lo bisa sabar ngejalaninnya. Yang namanya filosofi Kabayan yang "tertawa ketika Ada tanjakan, menangis ketika Ada Turunan (bukan diferensial yah!)" mungkin cuman si Kabayan sendiri yang ngerti.

Dan kesabaran itu dibarengin sama Adanya harapan bahwa di ujung lo bakal nemuin solusi yang pas.

Tapi gua pengen nanya, ada gak yang ketika ketemu hal sulit ini malah seneng, memang bikin capek otak Dan badan, tapi seneng, karena hal sulit itu pertanda lo masuk sebuah level yang baru.

Buat anak2 yang doyan dolanan game pasti ngerti, rasanya akhirnya bisa ngelewatin level yang susah banget (no cheat thanks!), tapi euforia itu biasanya sesaat, karena abis itu level yang lebih susah ini bikin nyawa frustasi mulai dateng lagi.

Gimana kalo euforia itu bertahan berminggu2?

Ya, strangely ini adalah feeling gue 3 minggu terakhir ini. Setiap Minggu sore gua bertemu dengan hal sulit yang baru, yang kadang2 sulit banget Buat gua yang badannya gak lentur Bangsa Ghibon gitu.

Itulah yang terjadi di Dance Class gue Tiap minggu.

Makin láma makin susah, Dan makin bikin gua capek, honestly minggu ini akhirnya gua full basah keringetan untuk pertama kalinya di Dance Class ini, basah kayak kalo gue main bola full 2x20 menit. Sampe2 gue merasa butuh shower langsung abis itu.

Tapi gue selalu optimis Dan excited. Why?

Honestly I feel like getting one little step closer to what I have been imagining since pertama kali kenalan sama yang namanya So You Think You Can Dance di AXN, sejak Mas minta pasang parabola pas gua kelas 6 SD... 2008, inget banget.

Doi pengen nonton bangsa2 HBO gitu, kadang2 ke AXN juga, eh ketika gua nonton SYTYCD nyantol lah minat gua dengan genre dance yang šatů itu - kontemporer.

Elegan, anggun, rapih, walau gak seformal balet.
Perfect for interpreting lyrics inside a song, walau gak se musikal Broadway.

Dan sejak saat itu, ya, gua nari aneh2 mencoba meniru.
Ya, cuman "mencoba", yang ga Ada mirip2nya sama sekali kalo gua liat balík sekarang. Gua pengen ketawa malu, nginget masa2 gua nari pas nunggu pak Ahong Buat ekskul gitar ngikutin beat (Dan kadang2 diliatin!) kakak-kakak Lamuru yang jaman itu gua belum kenal pas kelas 8, ato pas gua break down menggalau di kelas 10 Dan 11. Or ketika gua pikir gua tinggal orang terakhir di sekolah pas lampu udah tinggal dikit yang nyala, tiba2 Ada yang ngeliat gua mencoba nari yang mungkin dari jauh cuman keliatan kayak loncat2 gak jelas kayak orgil.

Langkah gua emang masih jauh, but that feeling of having something new everytime makes me overwhelmed, jujur. Buat gua ini juga pengalaman baru ngerasain optimisme tinggi banget ngeliat tantangan macem ini, běda dengan selama gua belajar bahasa Prancis; gua belajar bahasa Prancis dengan target jelas: DELF (Diplome Etudiant de la Langue Francaise) B2, batas minimum kalo mau kuliah pake bahasa Prancis yang konon katanya murah banget. Tiap kali Ada hal susah, gua selalu inget impian gua, boleh dibilang, gua optimis, tapi gak totally excited.

This time, its different...

Dan gua harap semangat kayak begini bisa gua tularin ke aktivitas2 lain gue, or Even kalo perlu keseharian gua.

And then, if God allows, to other people as well.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar