Senin, 04 November 2013

1000 Facades of Life

Gak kerasa udah seminggu lagi, gua gak ngepost apapun di blog ini.

Kan, you are something, bikin blog ini bombastis Dan selalu ngasih sesuatu yang baru!

Well to be honest gua banyak banget hal yang pengen ditulis, tapi minggu2 ini pengalaman gua banyak yang boleh dibilang, quite controversial.
Lagi2 pemikiran gua bahwa hal2 buruk lebih baik disimpan Dan cuman nulis hal2 baik, ditantang.

Kalo kata orang Jawa "Mikul Dhuwur Mendem Jero"

Tapi di satu sisi, gua gak enak juga kalo cuman ngomong pengalaman2 keren or baik2 disini padahal kenyataannya gua gak se-alim itu disini (well I must admit gua pendosa besar men).

Gue sering ngeliat temen2 gua - Ada yang kayaknya bener2 ber transformasi jadi orang yang lebih baik  padahal baru 2 bulan di negeri orang; they say they Even love Indonesia more, lihat lebih banyak pelajaran hidup, lebih kritis, atau Even kalo mereka gak ngomong gitu, at least what they post on the Social Média may depict such descriptions.

Di sisi lain Ada juga yang kayaknya ini justru jadi taun "freedom", ya itu kosa kata kami sih, tapi kalo kata orang2 yang di Jakarta, lebih tepatnya sih, "mem-Brandal", dimana pertanyaan2 Bangsa "widih party mulu ya sekarang" ato "ngebeer mulu nih" hal yang lumrah ditanyain sama temen2 kita balík di Jakarta pas nge Chat.

But how With this big-glasses messy-haired men yang selalu dapet pengalaman únik, dimana gua gila2an sekaligus bisa liat sisi2 hidup di Ceko yang, not everyone may Notice it. Dilema bung dilema.

Like fór example,

Pernahkah ketika lo mabuk tiba2 ditanyain soal agama?
Pernah gak ketika lo belum mabuk (baca: udah minum dikit biar gak kedinginan) nunggu Tram malem2 terus diajak ngobrol sama bapak2 yang sama sekali gak ngerti bahasa Inggris or Jerman?
Or pernah gak lo harus jadi yang pálíng tenang di kalangan temen2 yang udah mabok parah tapi somehow tetep manage to join the fun?

Somehow God, in this year, just brings the most unthinkable straight to my face.

Yang untuk ngejalaninnya, kadang2 serem kadang2 ngerasa bodoh, kadang2 ngerasa nge-fly banget gara2 seneng serunya kadang2 juga regretful Dan deg2an.

Tapi untuk nulis itu, lebih susah describenya.
Dan untuk di publish....

I need not to say About it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar