Senin, 04 November 2013

50 meter

Gimana perasaan lo ketika orang (lebih tepatnya orang-orang) yang lo kagumin berada kurang dari 50 meter dari lo, tapi lo gak bisa ngapa2in?

Ini bukan scene dari film galau ababil dimana si cewek kayak terpana kelepek-kelepek ngeliat si cowok lagi main basket masbro, bukan.
Bukan juga dari film Perang dimana si Ibu cuman bisa nangis ngeliat anaknya ditembak mati.

Well sampe sekarang sih, orang2 yang gua kagumin balík di Jakarta hampir selalu available Dan deket; entah itu Maliq n d'Essentials, wsatcc atau artiš indie lainnya their concerts are always humble and friendly. We can interact With them.
Kalau mau yang lebih gila, well, Java Jazz selalu jadi langganan daftar pengeluaran tahunan rutin gua - Dan gua juga gak takut berdiri merangsek masuk ke barisan2 Paling deket panggung pake badan gua yang ramping, demi dapet close up ke si performer, be it Al Jarreau, Jason Mráz, atau Dave Koz.

But this time, I literally can do nothing - cuman ngintip dari sela2 pagar.

Oke, ceritanya Gua sedang dalam perjalanan ke Les Bahasa Ceko gratis itu, until at that moment....
Antara halte Tram "Sirkova" dan "Anglicke Nábřeží"

Mata meluncur ke luar Dan ngeliat di seberang jalan sana.

Lampu menyala penuh di Doosan Arena alias Stadion Města Plzně atau Stadion Struncovy Sady yang sanggup menampung 20,000 pd gunung itu.

Gua tau besok that big match will come - Die Roten (The Red), kesayangan gua, Die Rekordmeister (The Record-holder), Die Stern des Sudens (The Southern Star), Bayern Munchen, bakal main disana.

Sayang banget tiketnya harganya naik drastis banget, Dan mahal sekali.
Gua gak sanggup beli, begitu juga my family here.

Tapi yang jadi pertanyaan gua, kenapa....
Kenapa hari ini itu stadion nyala terang banget?

Gua berfikir bodoh sambil akhirnya gua sadar.

LATIHAN. Mereka pasti lagi Latihan.

Gua gak pikir panjang, bodoh amat telat les - this one time.... I just want to follow my instincts.
Sepanjang jalan dari halte Anglicke Nábřeží gua deg2an.

No way, it may be cuman FKVP alias Viktoria.
Tapi tapi.... THIS COULD BE BAYERN, MAN. Kapan lagi!

Stadion Struncovy Sady bukan stadion yang megah atawa spesial sampe punya Sport Area semacem Senayan, bukan juga gede kayak Mandala Krida. Its simply just a football stadium, persegi panjang, pinggir jalan, dengan lampu gede menjulang di 4 pojok lapangan; well, kerasanya sih ini stadion bagus, tapi itu juga karena ternyata baru di renovasi tahun lalu biar Viktoria Plzeň bisa ikut Champions League díkandang sendiri; sebelumnya doi main semua laga UCL di Stadion Eden di Praha punyanya Slavia Praha (yup, its that Stadion Eden where Bayern Munchen beats Chelsea on penalties!)

But this time it feels different, assuming your favourite club is inside.
Dan ketika lo akhirnya membuktikan bahwa asumsi itu benar, jadi bukan cuman assuming tapi malah knowing....
You cant believe your own eyes.

Jaket olahraga  biru tua yg mirip sama 3rd Kit mereka tahun ini, bola demi bola bertebaran di lapangan, berbagai macam wartawan siap di pinggir lapangan.

Thats what you call pře-match practice session.

Semua itu baru dibalik pagar...
Gua mencoba mencari cara masuk, tapi setiap tempat dijaga Steward ber-rompi pemain bola malem2 (yang warna ijo fluor biar keliatan kalo malem) yang siap sedia. Dan dari pengamatan 2 menit, mereka bener2 cuman ngasih kesempatan orang2 Pers atau sejenisnya.

Well akhirnya gua cuman mengamati dari balík pager yang Paling rendah.
Lebih tepatnya dari sela-sela pager; cuman bisa ngeliat šatů-dua pemain, but its ok.
Yang lebih kerennya lagi ketika lo liat siapa yang lagi nangkep2 bola dari gawang itu. 

Rambut Pirang yang khas itu.
Postur gede yang bikin diseganin.

You know you are only 50 metres apart, mungkin malah lebih deket dari itu,
To one of the best goalkeepers in the football world nowadays.

Manuel Neuer.

Ya, kebanggaan lo berhasil identifikasi šatů diantara banyak manusia didalem sana - lebih lagi karena ini salah šatů orang yang paling hebat didalem sana....

Entah berapa kali gua ngomong "anjrit", astagfirullah Tuhan.

Tapi itu cuman sesaat - gua langsung sadar gua lagi diliatin 2 orang Steward.

Well, shows up bro.

Tapi momen yang sebentar itu....
Cukup karena akhirnya bisa ngeliat mereka dengan mata kepala sendiri, tapi sekaligus gak cukup karena gua gak bisa ngapa2in, cuman mantengin dari sela2 pager.

Damnnnn gua wajib banget nonton mereka live di Munchen kapan2, sayang banget kalo enggak.

Anyway, gua harus ngejar Tram lagi biar gak telat!

Dari balík pagar ini lah gua ngintip hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar