Kamis, 23 Januari 2014

Kuttenberg (2) - harap2 cemas

Selalu, kalo h-1 perjalanan yang gua tunggu2 or gua deg2an mikirinnya, gua gak pernah tidur cukup. Either tidur kemaleman (sampe kadang2 udah pagi itungannya) or bangun kepagian.
Even day trip ke Kutná Hora begini pun gitu juga.... Gua bangun kepagian, jam 5, and whats Even more - Ada rasa laper yang paraaaaaaaaaah banget.....

Damn it, kenapa harus sekarang gua Kena begini nya!
Gua tau biskuit gua udah out of stock... Heurgh biasanya gua makan tuh, eh pas banget laper kayak begini parah2nya pas lagi abis....
Kadang2 kalo gak terlalu láma gua kepagiannya, kayak gua jam 7 gitu misalnya bangun, bisa lari or jalan dulu deket rumah, nanti nyampe rumah jam 8, cool down, begitu jam 8.30an udah ada yang bangun bisa bikin makan bareng, because I know si mami sangat resek kalo gua nyentuh alat dapur selain microwave sendirian... Takut salah kek takut apa kek....

Ini jam 5 men, no hope sama sekali orang lain bangun.

Walhasil... Gua kepikiran šatů hal yang gua jarang banget pikirin kecuali kalo emang iseng pengen bikinin terus ngasih nyicip serumah...
Stock Indomie gua.
Brilian Cun brilian! Akhiri harap2 cemas anda, Ayo kita masak Indomie!

Dengan jalan perlahan2 di lantai kayu biar ga bangunin yang lain, pelan2 gua bikin tuh Indomi... Sambil nyomot2 kacang yang ada...

15 minutes later laper gua, dan indomie kari ayam itu, hilang sudah.
But then, next paradox yang harus diselesaikan - tidur lagi ato gak? As usual gua kalo udah sekali bener2 bangun sampe ngelakuin sesuatu, balík Bobo itu setengah mati susahnya unless gua ngelakuin sesuatu yang bikin capek, tapi kalo gak tidur, wah mata Panda sepanjang hari....

Gua mencoba tidur pake metode yang pernah gua pelajarin pas kelas 9 (thanks banget Bu Thya, ever since kalo lagi inget pasti bisa tidur!) tidurnya berasa cuman kayak 2 detik banget, tapi begitu cek jam udah jam 8, Dan gua bangun karena Ada suara grasak-grusuk di luar - they are awake too masbro, seisi rumah udah bangun juga.

Harap2 cemas kedua terjadi lah - ternyata saudara2 ribut2 itu adalah...
Lagi pada mindahin barang. Kayak Ada semacem pindah rumah versi mini keliatannya. So I quickly grab sarapan gua, abis itu bantu2...
Rupanya cuman beberapa lemari Dan meja sih, tapi tetep aja berat... Dan makan waktu lama. Mungkin 1 jam lebih, karena kita harus bikin somehow lemari nya fit ke gerobak.
Gerobak yang bisa dikerek mobil...

Gua bingung mau diapain itu lemari.... Mau dibuang ato diapain coba
"Kam to dáváme?" Kita mau kasih kemana ini? Gua nanya ke Táta
"No, už víš kam jedem dneska?" Dah tau kan kita mau kemana?
"Jo jasni." Iya lah
"Tak tam!" Ya kesana!
"Fakt? Takova cesta daleka! A proč?" Serius? Jauh lo! Kenapa?
"Budou mít miminko." Mereka bakal punya bayi...

Pantas saja... Jadi ini visit makes sense, kirain kenapa2.
Soalnya hari2 sebelumnya Ada beberapa telfon malem2 ke si Mami, Dan telfonnya láma banget pada... Belum lagi pas hari Jumat mereka ngomong kalo mereka ga yakin kalau misalnya gua mau nginep, nginep dimana - nyuruh gua cari temen sekitar situ.
Bahkan sebenernya sampe waktu pagi itu gua juga ga jelas mau nginep apa gimana, gua Ada sih baju, tapi ga jelas - temen2 gua Paling deket di Pardubice, tapi itu bukan temen yang deket2 amat sama gua, my German-Croat brother adanya di desa between Pardubice sama Hradec, susah nyarinya. My Turkish buddy dari Hradec masih jauh

Serius amat yak keliatannya, e dodo e taunya masbro...
Still its good to know a good news kayak gitu.

Cuman sekarang masalahnya,
Harap2 cemas kedua gua terjadi - jam berapa nyampe di Kutná Hora? Dah sore dong ntar? (Magrib jam 5 kurang bro) sementara sekarang udah jam 9 lebih, Dan Táta itu pengemudi yang baik untuk standar Ceko Dan sangat baik untuk standar Indonesia - unless emang harus buru2 banget gak pernah doi ngebut (Buat gua sih ya, although Buat yang lain udah ngebut dipikirnya).
Pengen rasanya cepet2 balík ke Jakarta cuman sekedar Buat belajar trik nyetir yang ngebut adrenalin tapi tetep perhitungan and wuokeh kayak si Mas haha
(Ini kalo doi baca pasti bilang makin gak bakal dikasih nyetir gua hahahaha)

Gak láma kita delay, jam 9:30 kita berangkat
Lást thing Sebelum jalan, si Mami ngomong
"Přines se sebou bačkory" bawa sendal sendiri ya.

Well itu berarti bakal ke rumah orang, berarti nginep? Weeeeyy!
Belum tentu sih, tapi itu bisa dipikirin nanti, toh kalo emang tiba2 gua di drop dimana gitu gua selalu bisa nanya Bila Hora seenggaknya, ato kakaknya temen gua si Viking-Dalmatian yang kosannya di deket Namesti Miru itu. (2-2ny sama2 d Praha bre)

Tak jedem! So we go! We hit the road!
Seperti biasa gua pasti tidur... 
Dan gua tidur sampe Říčany (luar Praha ke arah Kutná Hora)

Rupanya harap2 cemas terbesar Ada di jalan menuju Kutná Hora
Gara2 sepanjang jalan Ada ini nih,
Yang bikin kita liat Jalanan susah
Dan gua takutnya pas di Kutná Hora juga begini, 
duh, bisa ga sabi nih...
Kabut!

Ffff-Ing Kabut everywhere!
Di beberapa desa yang kita lewatin malah bener2 hampir Zero visibility alias pake lampu depan pun masih susah keliatan.
Gua cuman bisa doa doa doa....
Awalnya keliatannya ke jawab, 10 kilometer menjelang Kutná Hora tiba2 kabutnya ilang, matahari cerah banget, langit biru hampir ga Ada awan - lo bisa liat sampe jauh banget, peaceful, beautiful, perfect.



Dannnnnnnn desa itu PHP tingkat dewa bung! Taunya nyampe Kutná Hora deh lagi2 Kabut.
Kita berhenti di pinggir jalan yang misahin antara ring road sama daerah Old Town nya, Táta nelfon saudaranya si Mami yang di deket Caslav, katanya mereka udah mau nyampe... Dan... Gua pun diisyaratkan turun.



"Můžeš začínat tady, tam dolu už je stare město." Kamu bisa mulai dari sini, sana kebawah udah kota tua.
"Nezapomeň Svatou Barborou a Kostnici. Jsou nejlepsi." Jangan lupa (Katedrál) St. barbara Dan Kostnice, itu yang Paling woke.
"A posilame SMS na vlak potom jo." Terus nanti kita SMS soal kereta ya.

Okeoke.... Siap Komandan, tenang saja...
Cuman si pesan terakhir aja yang bikin makin pernasaran - so dari Kutná Hora naik kereta ke desa sana terus nginep disitu? Seru juga...
But anyway, tady jsem ja, I am here already, jadi ayo kita mulai.

Kutná Hora is in front of your eyes already, Cun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar