Selasa, 24 September 2013

Stranded

24 September 2013
Dneska. Hari ini. Aujourd´hui. Today.
Sebuah pengalaman yang amat.... Sakit


Gua sering kali pake kata-kata ini untuk describe rombongan 55 anak AFS yang entah Kenapa bisa ada di negara ini.

"Stranded in the Czech Republic"

Dan hari ini gua benar2 ngalamin apa itu Stranded. Terdampar. Untuk pertama kalinya.

Ketika lo buru2 banget lari ngejar kereta terus saking buru2nya Svačiná lo, bekal lo, tumpah - sandwich telor itu tumpah di tas.

DAMN IT! F! S! Do prdele! Kebun binatang keluar semua!

Terpaksalah harus gua amankan barang2 yang didalam tas, termasuk jersey Bayern kesayangan gua Buat Futbalovi Hrát nanti.
Eh tiba2 di kejauhan kereta Osobni Vlak RegioNova bercat kan warna khas Plzen - kuning hijau itu melintas. No chance. Damn.

My next instinct adalah menuju ke halte Bus. Zastávka.
Terus gobloknya baru 0.5 jalan ke halte bus arah Plzeň itu jalan... Sheeeeez. How worse can my morning be.

Gua coba cek jadwal bus di Zastávka, Dan gebleknya tadi itu adalah bus terakhir menuju Plzeň di rombongan jam 7-an, next bus, jam 8.

Perfect. Perfect. Perfect.

Gimana ini, mosok telat, malu2in banget!
My mind thought of the impossible
Nebeng, numpang, liften.
Gak boleh. Gak boleh. Itu haram. Itu termasuk di 3 Golden Rules.

Tapi beginilah, impuls seorang Muhammad Arkandiptyo - ketika Ada sesuatu yang sangat dibuktikan DAN diinginkan, labrak saja semua tantangan. 
Dalam beberapa kasus, itu sangat berguna, tapi lebih sering- Fail. Kadang2 Epic Fail.
Itu jeleknya gua. Sangat2 jelek.

Ok, gua berjalan ke arah jalan besar yang menuju ke arah Plzeň, but no luck at all, mobil gak berhenti, truk juga Ada šatů yang berhenti tapi dia gak ke Plzeň ternyata, cuman mau muter.

Untungnya, untungnya, gak Ada yang nerima jempol yang diacungkan ini.
Karena dengan gitu impuls gila gua itu berhenti Dan gua bisa fikir jernih. Gua balík ke arah halte, cek jadwal.

Ternyata Ada Bus yang ke Horní Bříza (another big village/smáll town di Area utara Plzeň juga). Dan gua tahu pasti dari Horní Bříza Ada bus sendiri menuju ke Plzeň.

But wait, realistiskah?
(Alhamdulillah, akhirnya otak gua kerja bener.)
Gua cek, ke Horní Bříza jam 7.30 sampe sana 7.45, bus dari Horní Bříza ke Plzeň jam 7.45 juga.

Probably possible... Tapi kalo gua gak dapet si bus 7.45 itu gua nunggu sampe jam 9 di Horní Bříza, yang gua gak ngerti sama sekali disana ada apa kecuali pas minggu lalu sepedahan sama Táty (bokap) disitu Ada danau Dan jualan madu murni.
Nah, too much gamble, considering ketepatan waktu Transportasi Umum disini.

Lebih baik tunggu sampai jam 8

Ok. Jadi gua nunggu Dan semua awalnya Lancar2 aja bro.
Tapi masalah lagi ketika udah hampir sampe sekolah.

Duh gimana ini pertama kali telat mau ngapain.
Gua tau temen2 gua kalo telat tinggal masuk aja Dan ngomong kenapa sama gurunya.
But, I am different! What will they do With me!

Bingung, lebih bingung lagi pas udah mau nyampe gua lihat gerombolan anak2 keluar dari sekolah dan Cabut ke arah Center of The Town. Masalahnya karena gua turun dari Tram, gua gak bisa lihat kalo ada temen2 gue (halte Tram kebalikan arah sama Center of The Town itu)

Panik.
Gua sms lah Pepa, satu2nya nomer yg gua punya (Karena pada ngasihnya profile FB).


Ya, ya. I know what u all will say - HP gua disini Nokia butut Dan itu warisan. Although temen2 gua rata2 pada pake minimal Nokia Asha atau Samsung Galaxy.

Jawabannya sangat2 tidak terduga



Football Stadium? Apa?!

Gua telfon lah doi, yang ngangkat Martin, tapi suarany jg g jelas, akhirnya dikasih lah ke Terka.
And Terka ngejelasin...
Ternyata lagi Ada simulasi kalo Ada bencana/darurat. Makanya šatů sekolah pada ke Stadion Doosan Aréna.

Terus.... Gua mau ngapain ini.
"Perhaps its better if u go home, we all dont know how long this will be, and whether after this we will go home or not."
Ok... Wise enough sih, although bukan jawaban yang gua harapkan. Karena gua udah panik2 puter otak Buat jauh2 sampai ke sini, ke Mikulášske Náměstí.

Dan begitulah, gua stranded. Its still 10.00 in the morning Dan gak mungkin gua balik ke Tremosna.

Totally Stranded. Alone.

Akhirnya gua putuskan ke Cross Cafe, at least, gua bisa nulis tulisan.
Yeah, now is so much better. Dan gak kerasa sekarang udah jam 12:15, 2 jam lagi ane pulang.
Dan dari yang gua bisa lihat, temen2 gua pulang semua, karena 1/2 jam yang lalu gua bisa lihat rombongan anak2 itu keluar dari Stadion, Dan sekarang some of them lagi nongkrong juga disini, di CrossCafe *sayangnya gak Ada anak kelas gue.

Begitulah cerita hari ini. Tak, budu psát tady, I will continue writing here. Walau minum air gue abis. Dan nanti Sebelum pulang, tetep ke kantin sekolah sebelah Buat makan siang.

Bad luck Arkan. Too much plot twister today.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar