Minggu, 09 Maret 2014

Prazdniny! Introduction

Nazdar guys! Dah lama ya ga nulis parah,
berhubung nganggur nunggu upload foto2 yuk nulis deh, soalnya sekalian juga, karena tulisan2 gua ini bakalan hubungan sama foto2 yang lagi gua upload juga...

So well, apa sih artinya Prazdniny, wir...
Artinya, Liburan, Holiday.
Tapi liburan yang dimaksud liburan kayak buat anak sekolahan, kalau libur cuti, orang Ceko ngomongnya "Dovolena" yang sebenernya artinya allowed, diizinin, dalem artian diizinin boleh gak kerja....
Dan kalo libur kayak hari raya, natalan, tahun baru, then bahasa Cekonya adalah "Svatek", Slovakianya "Sviatok", which actually comes from the word "Svata" alias "Suci", karena jaman dulu of course hari2 raya itu hari2 suci Umat Kristen.

Nah ya, buat orang di Eropa dan Amerika, kenal yang namanya Spring Break alias Liburan Musim Semi, Ceko pun juga gitu, cuman sih emang agak beda, karena gua denger2 spring break di banyak negara bisa sampe 2 minggu, Ceko cuman ngasih 1 minggu, huhu, tapi gapapa lah tetep enjoy dan malah enjoy banget gua jujur liburan ini...
Saking gua enjoynya ini pertama kali gua males masuk sekolah lagi selama gua disini bro, sebelum2nya mau libur mau sekolah sama aja buat gua toh ketemu temen2 gua kalo di sekolah kan.(Hehe enaknya jadi exchange student ga ada beban belajar begini nih)

Yes, I really, parah, banget, enjoy yang namanya Jarni Prazdniny alias Spring Break gua yang bakal berakhir... Pas sore ini, besok kami udah masuk lagi, and hell yeah, gua harus tidur cepet malem ini... Dah dari hari Selasa gua ga tidur dengan porsi sehat alias 7-8 jam... although buat gua 6 jam udah cukup sih.

Ah yeah, no stresses here, no 3-4 hour sleeps kayak di Jakarta, although meski gitu gua agak takut juga sebenernya,gimana kalo nanti balik ke Jakarta gua bakal susah banget balik ke kekuatan gua bisa tidur cuman 3-4 jam malem2....

So lo abis kemana aja men?
Gua? Gua...
Abis macem2 parah
Nari di Praha 2x, ke Cesky Krumlov, ke Bratislava, Pub Crawling di Praha, Party lagi kemarin malem minggu... Wah pol mangstab pertamax cendol lah pokoknya.

So where do we start from?
Kan ga mesti ngurut ya, so, why dont we start off with the blasting one...
 Bratislava :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar