Senin, 10 Maret 2014

Ke Tetangga yuk (2) - Nightmare called ketingalan Charger

Bro, lanjutan soal Bratislava....
So, akhirnya alarm gua bunyi jam 4 Dan gua bangun as expected.
Alhamdulillah, udah kerasa sedikit baikan sih tapi mual masih luar biasa, Dan ya,layaknya orang yang abis muntah sebegitupula, rasanya jadi lemes.
Lemes yang... Bikin lo kasian sama diri lo sendiri.
Pikiran lo semangat, tapi badan lo enggak, rasanya beban banget. Lagi2 gua kepikiran apakah gua bisa ngejar kereta jam 05.39, atau mending tidur lagi ambil Yang jam 07.39. Dan lagi2 gua kepikiran haruskah gua cari obat atau gak.

Masalahnya, orang disini rajin banget, anget dikit ke dokter minta resep tok langsung beli obat di apotik... Total beda sama Yang namanya di Jakarta, khususnya lagi di rumah gua. Masih banyak langkah or "obat" preventif Yang bisa diambil sebelum harus ke dokter, entah itu sekedar kerokan, kasih jeruk nipis ke luka, serut kencur + bawang n kecap, or just makan sambel kecap tapi bawangnya dibanyakin...
Orang Indonesia emang banyak banget "menu pengobatannya" haha.
Although di šatů sisi, mindset itu juga Yang bikin banyak penyakit ga ketolongan di Indonesia... Mikirnya gampang minum air jambu terus bisa sembuh, eh taunya its a disease yang ga bisa ditolong pake cara tradisional (mungkin sebenernya bisa, tapi kita kan bukan master/Suhu nya pengobatan begitu jadi caranya salah).

Ah, Indonesia FTW Bro! Hemat duit FTW bro! Lo ud baikan makan 1 roti kan, lanjutkan "metode pengobatan" itu (if you dont know apa Yang terjadi malam sebelumnya, ček disini)...
Question of Train belum terjawab...
Akhirnya gua beraniin diri,
 you control your own body, kalo bisa pasti bisa,

Gua pelan2 ke kamar mandi, shower air panas mengucur, 20 menit abis itu gua udah siap berangkat...

Sebelum itu ček jadwal Trám dulu, biar gak geblek nunggu lama2 di luar ceritanya (ini masih jam 4.30 pagi Bro! Sebelum subuh, waktu terdingin dalam 1 hari kata si Mas, jangan geblek)...

Oke, kata iPad gua next tram Ada jam 4:55,
 gua jalan jam 4:45 aja biar pas.
Tapi kok... Tinggal 25% batre gua? Wah lupa nge-charge kan.
Máňa charger gua mana... Tas gua aduk2
Charger where are you... Saatnya utak atik sekitar tempat tidur...
Kok ga ada?
Aneh.
But wait....
SHEEZ! KETINGGALAN! Di tempat latian Saman!
Ah ndableg kae, Plun!

Yah kegoblokan pagi ini rupanya.
Now what, Google Maps, notes tempat Yang bakal dídatengin, ilang dong...
This is an Old iPad it cant last that long
(Well iPad baru pun sebenernya ga bakal bisa 25% buat 1 hari Full 
lo pake apa lagi buat GPS)
Dan ya.... Ga bisa langsung upload di Path dong ya udah nyampe nanti di Bratislava Hlavna Stanica *kemplang* *maniak SocMed begini nih* dan anyway, harus gimana nih.

Akhirnya Yang penting2 harus diutamakan dulu - 
gimana caranya gua tetep inget Dan tau gua harus ke mana aja,
naik apa aja, itu wajib fardhu ain.

Well I do love getting lost sih, kayak kalo lagi mudik, misal di Karanganyar atau Kedu, 
or kalo lagi di Jogja, pagi2 cek2 internet "eh kayaknya kesini seru nih" 
ngomong lah sama si Mas, abis makan siang cuman dengan bekal mobil n GPS 
Dan the power of Takon (nanya), cukup dimulai dengan "Nuwun Sewu Pak/Bu"... 
Bakal kita cari tuh tempat.
But here I am alone and I got time to chase.
Saatnya bermain seperti Der Mannschaft Jerman - possessif, 
tapi begitu ada celah langsung umpan2 efektif Dan gol; 
in my case, to know even the exact minute kapan bus bakal jalan, dkk dkk, 
biar setiap menit bener2 bisa di enjoy dengan bener, n ga ilang waktu samsek...

Selama 30 menit di Tram menuju Hlavní Nadrazi itu lah Yang gua lakuin, catet catet catet, inget inget inget, sambil pelan2 juga ta'mamam itu roti2...

Akhirnya sampe juga di Hlavní Nadrazi, jam menunjuk jam 5:20, cukup lah waktu ke kereta....

Next Up: 4 Hours on a Serbian Train!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar