Senin, 10 Maret 2014

Ke Tetangga yuk! (1) - Nightmare with the name of Maag

Yap as I promised, kita bakal ngomongin soal liburan pertama2 ke.... Bratislava!
Yeah although sebenernya sebelum ke Bratislava gua udah sempet jalan2 juga ke Cesky Krumlov, tapi emang yang paling heboh pas hari Jumat kita ke Bratislava.

But hey guys! Ga semua jalan2 itu bisa dimulai dengan start yang smooth, tapi harus pake jalan yang terjal, penuh siksaan, penuh kesakitan dan perjuangan juga 
Halah, udah kayak apa aja.... lo kira taun 45 Wir
Lah beneran ini, apalagi kalo Maag lo kambuh parah, heuh...
Maag lo kambuh? Lah kan ga makan2 pedes lagi toh disono?
Heh tunggu dulu ane cerita dulu lah

So berawal dari hari Kamis tanggal 6 kemarin. Hell yeah, jadi ceritanya kita abis latian Saman, nginget2 tanggal 15 nanti bakal ada super job masbro, ya, job yang mungkin bisa jadi didepan lebih dari 800an orang, job di "Cestovatelsky Festival" alias "Traveller Festival", well mainly bakal banyak Prednaska alias Presentasi dari Traveler, Fotografer, Travel Journalist dkk and other than that, ya semacem expo lah, ajang buat CK (bukan Circle K) alias Travel Agent buat promosi.

Hm, gua belum pernah liat yang semacem itu di Jakarta sih, maybe siapa tau bisa dibikin...

Anyway, latian gila banget parah, karena emang ya kita ngebut banget sih, latian cuman seminggu sekali buat acara gede semacem ini, not such a good thing sih sebenernya, tapi ya berhubung emang masing2 dari kami punya kesibukan masing masing jadinya seminggu sekali, lagian juga pada kasian sih kalo lebih dari seminggu sekali, apalagi buat gua yang mesti jalan dari Plzen ke Praha...

At the end we managed to get to rumah Bila Hora jam 10an kurang, and tiba2... begitu nyambung ke wifi tau2 ada interogasi via Line.
Ya ceritanya ada chat panas sempet bikin stress lah dari nun jauh di Jakarta sana seseorang...¨
And saking serunya chatnya gua bener2 sampe lupa kalo gua sama sekali belum makan dari tadi sore.
Sebenernya, dari siang sih, karena gua nge Brunch, soalnya abis lari lebih dari 11 kilo jam 9 paginya.
Ah, damn it.
Setelah selesai semua HCl dan enzim enzim asam lambung itu bener2 bikin... ah, mpret, cuk, maag gua kambuh, rasanya ga enak parah.
Makan makan makan, cuman itu yang ada di pikiran gua, like usual gua ditinggalin sisa makanan disini kalo gua pulang malem dan bawa kunci. Yap, gua lupa kalo makan banyak bakal justru bikin segala2nya lebih parah.

Dan parahnya baru kerasa nantinya.

Jumat jam 2 malem, gua kebangun.
Rasanya enek parah, harus, lari, ke, toilet, dan...ya, I got no other words to say, it was too horrible.
Muntah, yah, muntah maag, buek, enek banget rasanya...¨
Pikiran gua gebleknya saat itu setelah beres2 dan bersihin muntahan gua adalah... makan lagi.¨

Ga lama abis makan, gua muntah lagi.
I tried to think...

Bro, lo harus ngelakuin sesuatu, kalo gak lo ga berangkat ke Bratislava.
Tapi gua udah punya tiketnya nyedz! Yang tiket ke Bratislava emang 1 bulan sih time allowancenya, tapi yang ke Brno udah fix buat hari ini! At least sampe ke Brno!
Heleh terus lo mau gimana, masih mau niat buat ngejar kereta jam setengah 6 pagi, kondisi kayak begini, maksa lo!
Ya harus cari obat...
Cari obat keluar duit, bikin sengsara wae... Ga jalan2 itu namanya
Ya tapi mau gimana lagi, Wir, lo ga ketolongan Maag lo ini
Jangan lupa itu tiket ada harganya, duit nyet, bukan duit lo pula! Duit bapak ibu itu.
Inget si Mas, jangan maksa diri sendiri!
But this is your chance bro, this is liburan!
Lo mau sehat apa lo mau tiba2 collapse di Bratislava?

STOP.
Pikir beneran, pikir jernih.
Pasti ada cara, ini bukan pertama kali lo sakit begini kan?
Lo masih bisa pergi ke Bratislava dan tetep sehat, kalo lo mikir.


Gua masih inget pas kira2 Maret ato April taun lalu juga, apakah itu abis PDP sampe gua sakit banget perutnya? Mungkin, gua lupa, tapi yang pasti perut gua bener2 kerasa ga enak banget, and, waktu itu somehow gua harus tetep sekolah, why do I even think of that aneh juga... Tapi akhirnya intinya waktu itu gua inget, buat ngatasin masalah perut gua, si Emak ngasih ane 2 hal buat dibawa ke sekolah.
Obat. dan, Biskuit Marie Regal.
Nah biskuit itu, katanya, makanan "soft" lah buat perut, makan makan makan aja terus, jangan biarin perut kosong, tapi ga boleh di rush juga, harus pelan2, kasih jeda.

Ya, dengan itu 2 hal jadi jauh lebih enak waktu itu, gua inget banget.
So, lets find something yang jauh lebih enak diterima di perut dibanding nasi dan ayam goreng...¨

Roti.
Itu solusinya, Roti ga pake apa2, Suchy Chleba alias Roti Kering kalo kata orang sini.
Gua buka itu tempat roti mereka...

Ah orang2 Indonesia, selalu, ternyata, bahkan di luar negeri pun carinya roti putih, ya roti putih kayak Sari Roti gitu hehe, you will be surprised kalo disini roti putih justru sebenernya jarang, karena kalo disini mereka punya jenis roti yang beda sendiri...
Tapi dilema bung: sisa roti disitu tinggal 7, sementara ada sih roti baru yang masih diplastik, but tetep somehow gua disini di kondisi begini pun masih ngerasa ga enak untuk ngabisin"jatah makan" orang lain... Even though penghuni rumah ini udah... yah, sebegitu baiknya sama gua sampe bolehin gua bawa kunci rumah karena bakal dateng malem2.

I said, ambil sisa, jangan ambil roti baru. Bismillah semoga cukup, kalo ga cukup ya beli makan nanti.

And pelan2, gua makan satu demi satu roti... Pelan2, bener bener dikunyah sampe kerasa asli kayak bubur. Abis telen satu, tunggu 1-2 menit, gigit lagi... terus gitu...
And bener, rasanya jauh lebih enak even di menit2 pertama...
Gua abisin 1 roti, dan balik tidur.

Dalem hati gua agak pasrah, kalo misalnya gara2 ini gua lemes banget dan bablas tidur, kita ambil kereta jam setengah 8 pagi (more exactly jam 7.39)...

Well, at least, gua udah ngerasa jauh lebih enak.

To be continued.
Next up: (Not so) Nightmare called ketinggalan Charger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar